Kamis, 04 Juni 2015

JaDul vs JaNi (Jaman Dulu vs Jaman Kini) #PART 1

Sekarang jamannya beda banget, mau tau gimana?
Yuuk ikuti huruf-huruf yang akan ku rangkai sesudah ini...
Tenang saja kawan, tulisannya gak bakal bikin kamu puyeng kok, apalagi sakit perut karena lucunya.

Ingat nggak kawan waktu kecil-kecil dulu, kamu sibuknya ngapain...
Ya pastinya sibuk main ini, main itu bukan ...
Tapi apa permainanmu dulu?

Kelereng?
Yah, pastinya kelereng salah satu permainan yang mengasyikkan. Rata-rata anak-anak seusia aku dulu ikut bermain itu. Tanpa terkecuali juga kamu yang lagi baca bukan? (Hihi. Jadi ingat memori itu lagi nih)
Halaman sekolah berubah menjadi lapangan penuh lobang. Ketika jam  istirahat sekolah tiba, berlarian keluar kelas tuk memperebutkan lobang-lobang tersebut. Yah, sekedar tuk bermain.
Permainan itu yang membuat kita sering tertawa, bahagia dan pastinya juga ada yang bertengkar. Tapi sensasinya itu beda banget lho.

Lalu kalau musim main kelereng sudah berakhir (emang musim buah-buahan, hehe) muncul lagi musim permainan lainnya. Main kajai (istilah minang punya) atau disebut juga main tali, main andok-andok an (petak umpet), main bola kasti, kejar-kejaran dan banyak lainnya.
tapi, sensasinya itu beda banget lho.

Lalu, kamu masih ingat juga nggak. Berapa kali dalam setahun dapat berkodak ria masuk kamera? Jawabannya pasti jarang banget khan?
Jangankan kenal selfie-selfie ala jaman kini. 
Dapat bagian sekali klik aja mah senangnya bukan main, udah nggak sabaran lihat hasilnya. Sering ditanyain kapan dicuci (dicetak). Parahnya lagi tu foto malah nggak jadi alias hangus. haha. Tapi sadarkah kawan foto-foto kita dulu itu dalam banget maknanya buat kita, tak sama seperti sekarang ini. Bisa foto apapun moment sepuasnya tapi sensasi nya itu beda banget lho.

Beda banget kan yaa JaDul vs JaNi... ??
Hahaha.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar